Tips Merawat Gadget Dengan Baik & Benar

19 comments

Selamat pagi sis/bro kali ini saya akan berbagi bagaimana cara merawat gadget dg baik dan benar.ya Gadget pasti semua punya gadget kan ya langsung aja cekidot :D


1. Seringlah Mematikan Gadget

Banyak sekali saya dapati orang-orang yang jarang sekali mematikan gadgetnya. Gadgetnya mati ketika sudah habis baterai, kemudian gadgetnya di charger dan dihidupkan lagi yang kemudian langsung dipakai lagi. Padahal seperti manusia gadget juga perlu waktu untuk memulihkan dan mempertahakan keadaan mesin dan komponen-komponen gadget lainnya. Oleh karenanya, buatlah secara berkala waktu untuk mematikan gadget agar gadget tetap awet dan tidak cepat rusak. Setidaknya matikanlah gadget anda ketika anda sedang tidur malam.  


2. Menghemat Daya

Tips selanjutnya ialah menghebat daya. Maksud dari menghebat daya disini ialah jangan mengaktifkan hal - hal yang sebenarnya tidak perlu untuk di aktifkan. Seperti mengaktifkan bluetooth, Wifi dan bahkan GPS. Dengan mengaktifkan fitur-fitur tadi yang sebenarnya tidak anda butuhkan akan membuat baterai anda terkuras habis dan hal ini dapat menyebabkan gadget anda cepat rusak. So, Bijaklah memilih fitur-fitur yang anda gunakan untuk menjaga kelangsungan hidup gadget anda.


3. Bijaklah ketika Mengisi Baterai Gadget Anda

Kesalahan dalam mengisi baterai juga kerap kali kita jumpai di sekitar kita. Bahkan mungkin, kita pun pernah melakukan kesalahaan dalam mengisi baterai. Maksudnya kesalahaan dalam mengisi baterai adalah kita sering kali mengisi baterai sebelum kita tidur malam dan mencabutnya ketika pagi harinya. Padahal hal ini dapat merusak baterai yang berdampak pada rusaknya semua komponen gadget yang ada didalamnya. Dan satu lagi, ada juga beberapa orang yang mengisi baterai ketika baterainya masih setengah bahkan lebih. Hal ini juga dapat merusak baterai gadget anda. Oleh karena itu, bijaklah dalam mengisi baterai, isi lah baterai ketika memang perlu di isi dan segeralah cabut baterai ketika baterai sudah penuh.


4. Gunakan Charger Asli Gadget anda

Kesalahan yang sering juga terjadi yang berakibat buruk pada gadget adalah kesalahaan penggunaan Charger. Sering kali kalau kita tidak ada membawa charger kita meminjam charger orang lain yang notabennya tipe dan mereknya beda namun port chargernya pas. Padahal hal ini dapat merusak baterai gadget anda, sebab meskipun port chargernya sama tetapi voltase setiap charger kan berbeda - beda. Oleh karena itu sebisa mungkin hindari menggunakan charger orang lain baik yang kita beli maupun kita pinjam. Selain itu juga, dalam bijaklah dalam hal penggunaan Power Bank  terutama pada pengguna Power Bank yang terlalu sering. Karena tegangan yang dimiliki power bank tidak selamanya sesuai dengan tegangan yang dianjurkan.


5. Bersihkanlah Gadget Anda

Sama seperti benda lainnya yang anda bersihkan, gadget anda pun perlu di bersihkan. Hanya saja, banyak sekali orang yang mengabaikan hal ini. Oleh karena itu, saran saya bersihkanlah gadget anda menggunakan tisu basah secara rutin agar terhindar dari debu-debu yang mungkin dapat merusak gadget anda di kemudian hari.



Oke deh, demikian tadi 5 tips merawat gadget agar tetap awet dari saya. Semoga Postingan saya ini dapat bermanfaat untuk para pembaca semuanya.

19 comments

Makasih gan , Pas banget buat rawat Smartphone ane
Nice Blog

Jangan lupa gan kunjung balik, heheheh http://kumpulanfilm2015.blogspot.com/

Makasih banyak Admin atas infonya, bagi saya ini sangat bermanfaat sekali :D

biasakan backup isi gadget untuk berjaga-jaga :D

Oooh jadi itu sob tips nya
Untungnya ga pernah aneh2 sama gadget cuma pernah jatuh doang sih :v

izin coba bos,abis beli Hp baru soalnya,hehehhe

waahh tips nya bagus sekali :D
terima kasih banyak gan sudah membagikan artikel ini, saya suka banget gan dengan blog ini, untung saja agan ngasih tau, kalau gak wah gadghet ku mungkin sudah hancur gan, saya jarang banget ngikuti cara nomor 1 gan

Kesalahan seperti nomor 1 yang sering saya lakukan, mungkin dengan membaca tips dari agan saya bisa menjadi pengguna gadget yang baik dan benar.

sama2 makasih juga kunjungannya.

iya gan.saya aja sering lupa sama yg nomer 1 :D

setelah baca artikel ini, gue jadi lebih sayang sama gadget gue gan

sip gan.gadget juga harus kita jaga :D

keren nih nambah ilmu sip gan nice post

back to top
Ayo,Like My Fanspage!
Portal Blogger . Klik Like/Suka!

×
bloggerForum Blogger Indonesia